Portal HewanPortal Lokal

Whiskas untuk makanan kucing kampung?

Whiskas Bisa membantu Tumbuh kembang si Kucing.

Halo Sobat Portal.co.id Selalu terbenak banyak nya Pertanyaan tentang Bolehkah Whiskas untuk makanan kucing kampung? begitu juga banyak orang pemula yang ingin tahu apakah kucing kampung bisa makan whiskas karena banyak nya kucing kampung hanya memberi makanan nasi dan ikan yang di campur sementara whiskas itu biasanya diberikan oleh kucing ras seperti kucing persia, Kucing short hair dan lain-lainnya sebenarnya kucing kampung juga bisa diberikan Whiskas loh yuk simak disini.

Whiskas untuk kucing kampung
Whiskas untuk kucing kampung

Whiskas untuk Kucing kampung itu sebenarnya boleh di kasih makanan tersebut karena protein yang baik untuk si kucing dan juga bisa membuat kucing kampung tersebut gemuk tapi tentunya dibarengi dengan penyajian yang benar.

Kucing kampung juga perlu makanan gizi yang seimbang

Dulu diawal memelihara kucing kampung, hanya sebatas nasi dan ikan tetapi kucing kampung juga bisa diberikan makanan Gizi yang seimbang tentu saja penyajian yang benar, apalagi makanan kucing sudah banyak tersedia di Minimarket dan harganya lumayan terjangkau, banyak jenis makanan kucing mulai dari yang basah dan kering, nah sekarang tahu kenapa Kucing kampung butuh asupan makanan Nutrisi yang bagus.

Kucing kampung bisa diberi makanan mulai dari yang bekarbohidrat, protein, taurin, vitamin, maupun mineral. Asupan tersebut akan menunjang pertumbuhan dan kesehatan kucing. Apapun jenis makananya, selama kandungan nutrisinya memenuhi kebutuhan harian si kucing kampung, tentu tidak masalah.

Lalu seberapa banyak nutrisi harian si kucing yang dibutuhkan, Kucing membutuhkan 4 kali lebih banyak Protein dibandingkan manusia. Kebutuhan vitaminnya pun 2 kali lebih banyak. Selain itu ada beberapa faktor penentu lain yang pengaruhi jumlah kebutuhan harian si kucing. Mulai dari Usia, Kondisi Fisik, dan Aktifitas hariannya.

Kok bisa? Karena Kitten memang membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya. Begitu juga pula kepada senior yang Usia diatas 7 Bulan yang justru tidak membutuhkan banyak kalori jika dibandingkan dengan kitten dan kucing dewasa.

Nutrisi yang terkandung didalam Whiskas dan manfaatnya untuk Kucing Kampung.

Lalu, apakah Whiskas memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing kampung?

jawabannya cukup singkat dalam resep makanan, produsen Whiskas berkonsultasi dengan dengan dokter Hewan dan Waltham Petcare Science Institute,. Resep yang dirancan untuk Komposisi makanan Kucing tersebut dan tahapan Usianya masing-masing. Bahkan sudah diuji kelayakan nutrisinya dengan test food dibawah pengawasan AAFCO.

supaya lebih yakin kamu bisa kandungan komposisi bahan makanan untuk kucing dan setiap nutrisi serta manfaatnya dan tentunya varian makanan Whiskas bisa kunjungi situs Resmi Whiskas Indonesia

1. Whiskas kaya akan Protein yang baik untuk pertumbuhan kucing kampung.

Protein untuk Kucing kampung bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan dan menjaga daya tahan tubuh si kucing, selain itu protein juga bermanfaat untuk kulit si kucing.

2. Whiskas mengandung Omega-3 yang bagus untuk kulit dan bulu.

Omega-3 bagus untuk sikucing membantu perkembangan otak anak kucing, pada kucing dewasa Omega-3 Bermanfaat untuk kesehatan kulit dan bulu.

3.Whiskas mempunyai kandungan Omega-6 yg bagus untuk kesehatan Reproduksi kucing kampung.

Omega-6 Sangat bermanfaat untuk kesehatan reproduksi kucing, serta menunjang kesehatan kulit dan bulu si kucing kampung tersebut.

4.Whiskas mengandung taurin yang menyehatkan penglihatan, jantung dan pendengaran kucing kampung.

Taurin bermanfaat untuk kesehatan reproduksi, penglihatan, pendengaran, dan kesehatan jantung terhadap kucing kampung yg kita miliki.

5.Whiskas mempunyai nutrisi Arginin yang berfungsi untuk maksimalkan pertumbuhan kucing.

Arginin merupakan Asam Amino yang penting untuk pertumbuhan, produksi Urea, dan kesehatan syaraf.

6.Whiskas sudah dilengkapi dengan vitamin A yg baik untuk kesehatan mata si kucing.

Vitamin A Bermanfaat untuk kesehatan indera penglihatan kucing, terutama adaptasinya di lingkungan yang gelap.

7.Whiskas mengandung Vitamin E yang mampu mencegah kerusakan sel saraf .

Vitamin E membantu menjaga selaput sel dari kerusakan akibat radiakal bebas. Vitamin E ini sangat dibutuhkan terutama oleh kucing dewasa (Adult) usia di atas 1 tahun.

8. Whiskas juga mengandung klasium dan fosfor yg baik utk Kesehatan tulang dan gigi kucing kampung.

Kalsium dan Fosfor bermanfaat untuk menunjang kesehatan tulang dan gigi si kucing.

9.Whiskas memiliki kandungan Zinc yang baik untuk bulu, kulit dan kesehatan reproduksi kucing.

Zinc sangat bermanfaat untuk kesehatan reproduksi, kesehatan bulu dan kulit, serta pertumbuhan luka, Zat-zat tersebut ada pada semua varian makanan Whiskas. Namun jumlahnya pasti berbeda disetiap kandungan.

Antara Makanan basah dengan makanan Kering untuk si kucing kampung, tentu komposisi nutrisinya berbeda. Begitu jugan makanan untuk si kucing Dewasa. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi kucing ditahapan usianya masing-masing. Jadi supaya lebih paham beberapa banyak komposisi nutrisinya, Kamu bisa mengecek dibagian belakang Kemasan whiskas.

Takaran penyajian whiskas untuk makanan kucing kampung

Supaya bermanfaat nutrisi yang terkandung dalam whiskas bisa maksimal di tubuh kucing kampung, kamu wajib mengetahui hal tersebut dan memberikan sesuai porsi yang secukupnya kembali lagi pada varian ukuran berat badan si kucing dan usianya. silahkan mengikuti saran penyanjian nya. (Feeding Guide) yang tertera pada kemasan.

Mari kita ambil Contoh Whiskas Dry Food for adult. Saran penyajian untuk varian, yaitu:

  • Kucing dengan berat 1-2 Kg sebanyak 21-35 gram;
  • Kucing dengan berat 2-3 Kg sebanyak 35-46 gram;
  • Kucing dengan berat 3-4 Kg sebanyak 46-57 gram;
  • Kucing dengan berat 4-5 Kg sebanyak 57-66 gram.

Saran penyajian untuk varian Whiskas dry food Junior, yaitu:

  • Kucing dengan berat 1-2 Kg sebanyak 20-35 gram;
  • Kucing dengan berat 2-3 Kg sebanyak 35-45 gram;
  • Kucing dengan berat 3-4 Kg sebanyak 45-55 gram;
  • Kucing dengan berat 4-5 Kg sebanyak 55-65 gram.

Sementara itu, untuk makanan basah saran penyajiannya pun berbeda, yaitu:

  • Kucing dengan berat 1-4 Kg sebanyak 2-4 pouch per hari;
  • Kucing dengan berat 4-8 Kg sebanyak 4-7 pouch per hari.

Khusus makanan kering, umumnya memakai sendok ukur agar jatah yang suguhkan tepat. Jika umumnya, ngerinya sang kucing akan makan semakin banyak dari jatah yang diperlukan. Untuk periode panjang, ini pasti berpengaruh buruk.

Disamping itu, jika diberi kebanyakan, kucing akan terlalu kenyang dan tersisa makanan di mangkuknya. Makanan yang tidak habis ini jika didiamkan kelamaan wewangiannya tak lagi fresh hingga kurangi selera makan kucing.

Hal yang lain penting diingat ialah masalah pemberian Whiskas untuk pertama kalinya. Kamu perlu memerhatikan skema peralihan penggantian makanannya. Janganlah lekas memberi Whiskas secara full di mangkuk makanannya.

Kamu dapat mencoba menambahkan Whiskas dengan makanan lama waktunya. Kucing daerah yang terlatih makan dengan menu nasi dan ikan pasti perlu rekonsilasi rasa. Begitupun mekanisme pencernaannya.

Nanti dulu, beritanya Whiskas tidak aman untuk kesehatan kucing daerah, ya? Ini bukti atau hoak?
Ulasan tentang ini kerap saksikan dan dengar di komunitas pencinta kucing. Banyak pemilik kucing mengeluh kucing kecintaannya yang sakit karena makan Whiskas. Umumnya memiliki masalah dengan mekanisme perkemihannya.

Pernah bertanya pada dokter berlangganan di salah satunya klinik hewan di Kota Bandung berkenaan permasalahan ini. Salah satunya pemicu permasalahan itu ialah kucing kurang konsumsi air. Sebetulnya masalah pada mekanisme perkemihan kucing bukan hanya disebabkan karena Whiskas saja.

Makanan kucing yang lain, khususnya variasi dry food, bisa juga mengakibatkan permasalahan pada mekanisme perkemihan. Kok dapat demikian? Dry food ialah makanan kucing yang mempunyai struktur keras. Ini karena kandungan air di pada makanan benar-benar rendah.

Dengan demikian, bila kamu memberikan makan kucing daerah dengan dry food, kamu perlu menambahkan konsumsi air ke sang kucing. Apa lagi jika struktur dry foodnya cukup keras. Berdasar pengalaman, struktur kibble Whiskas memang lebih keras dibanding beberapa merk makanan kucing premium lain yang sempat coba.

Segi positifnya, struktur keras ini memperlihatkan kandungan air yang rendah hingga ketahanan makanan dapat lumayan lama. Makanan tidak gampang hancur atau berjamur. Tetapi, karena kandungan airnya rendah, karena itu kucing perlu semakin banyak air.

Jika kamu saksikan pada anjuran penyuguhan dry food Whiskas, tentu ada info ‘supply fresh water at all times’ . Maka, jika kamu ingin memberi Whiskas untuk kucing daerah, yakinkan sediakan air yang banyak di tempat minumannya.

Catatan: Whiskas aman untuk kucing daerah. Persoalan ada karena kucing kekurangan minum (dehidrasi) . Maka, pemilik kucing kamu harus rajin memerhatikan tingkat dehidrasi sang kucing. Karena dehidrasi ialah pemicu beragam persoalan kesehatan kucing yang serius, misalkan: abnormalitas ginjal dan kucing sulit bab.

Ringkasan
Maka apa kucing daerah bisa makan Whiskas? Jawabnya ialah bisa! Whiskas mempunyai formasi gizi imbang yang bagus untuk kesehatan kucing daerah. Berdasar pengalaman, kucing daerah yang saya berikan makan dengan Whiskas jadi lebih sehat.

Yang paling kelihatan ialah peralihan di kulit dan bulu-bulunya yang makin bagus. Tetapi, agar konsumsi gizinya optimal, beri Whiskas sesuai jatah dan langkah penyuguhan yang dianjurkan. Umumnya panduan itu telah tercantum di bagian belakang paket.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button