Travel Pergi Ke Jepang

Portal.co.id – Tiket Pesawat Murah ke Jepang menjadi salah satu negara tujuan wisata di Asia. Wisatawan yang berkunjung ke Jepang akan dimanjakan dengan berbagai keindahan dan keunikan budayanya. Berwisata di Jepang memang menyenangkan, namun biaya tiket pesawat menuju Jepang yang terbilang mahal membuat banyak orang mengurungkan niatnya. Padahal sebenarnya ada beberapa cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang yang dapat dicoba dilakukan.

Berburu tiket murah ke Jepang memang gampang-gampang sulit. Untuk menemukan tiket dengan harga miring beberapa tips dapat dicoba, seperti deretan tips di bawah ini.

Deretan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah ke Jepang

Total kali ini akan dibahas mengenai 7 cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang yang dapat digunakan traveller. Ini dapat membantu menghemat biaya traveller mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Penasaran ada cara-cara apa saja? Mari kupas tuntas seputar tiket pesawat Jepang murah di sini.

1. Pilih Waktu Tepat Beli Tiket

Cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang yang pertama adalah traveller harus pintar memilih waktu yang paling tepat untuk membeli tiket. Cek tanggal-tanggal atau waktu di mana Jepang mengalami high season. Biasanya Jepang kebanjiran wisatawan menjelang festival-festival besar diadakan, selain itu saat musim-musim tertentu misalnya ketika sakura mekar atau ketika hari besar seperti tahun baru.

Wisatawan sebaiknya menghindari membeli tiket pada hari-hari tersebut. Pasalnya dikhawatirkan harga tiket melonjak naik, bahkan ada kemungkinan wisatawan justru kehabisan tiket. Buatlah daftar tanggal atau waktu high season di Jepang dan cek biaya penerbangan di luar jadwal tersebut.

Baca Juga : Tips dan Keuntungan dari Solo Traveling ke Bali

2. Beli Tiket dengan Kartu Kredit Khusus

Ada banyak penyedia jasa kartu kredit yang menawarkan kartu kredit khusus traveller. Biasanya kartu kredit jenis ini ditawarkan pada pengguna yang aktif menggunakan kartu kreditnya untuk pembelian produk keperluan perjalanan, mulai dari tiket hingga penginapan. Keuntungan yang ditawarkan kartu kredit jenis ini ada beragam, salah satunya adalah hadirnya potongan tertentu untuk pembelian tiket pesawat.

Pengguna kartu kredit ini dapat memanfaatkan berbagai benefit yang diperolehnya untuk mendapat tiket murah ke Jepang. Bisa dengan memanfaatkan potongan khusus yang diberikan untuk pembelian tiket pesawat atau bisa juga memanfaatkan poin yang diperoleh dari pembelian tiket sebelumnya. Ada beberapa maskapai yang menjanjikan penerbangan gratis dengan menukar poin yang dimiliki pengguna.

3. Pesan Jauh-jauh Hari

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tiket murah ke Jepang adalah dengan memesan jauh-jauh hari. Metode ini dinilai cukup ampuh untuk menekan harga tiket pesawat sedemikian rupa. Bahkan ada banyak calon wisatawan yang memutuskan memesan tiket dari satu tahun sebelum keberangkatan untuk mendapatkan tiket dengan harga murah.

Kelebihan lain dari memesan tiket jauh-jauh hari adalah kemungkinan penumpang dapat memperoleh tiket dengan harga murah di waktu-waktu high season. Tak hanya itu penerbangan yang tersedia juga masih banyak sehingga penumpang lebih leluasa memilih maskapai yang sesuai keinginan. Jadi tak ada salahnya mulai cek penerbangan ke Jepang sedari sekarang, untuk mencari tanggal terbaik dengan harga tiket termurah.

4. Ikuti Travel Fair

Kehadiran travel fair memberikan banyak keuntungan bagi calon wisatawan. Ini karena pada acara tersebut biasanya dihadirkan banyak promo-promo menarik yang dapat digunakan wisatawan. Salah satu promo yang tersedia adalah promo tiket pesawat. Selain itu masih banyak deretan promo lainnya yang dapat digunakan wisatawan untuk kebutuhan perjalanan ke tempat wisata impiannya.

Dalam pagelaran travel fair wisatawan juga dapat memperoleh berbagai informasi mengenai destinasi wisata tujuan. Jadi calon wisatawan dapat memilih waktu keberangkatan yang sesuai, dengan mempertimbangkan informasi destinasi wisata tujuan yang diperoleh dari acara satu ini.

5. Cari Promo Agen Travel

Cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang yang kelima adalah dengan menggunakan promo agen travel. Para travel agen biasanya menyediakan promo tiket murah pesawat di tanggal-tanggal tertentu. Jika beruntung calon wisatawan dapat mendapat tiket di tanggal yang bagus dengan harga bersaing.

Untuk mendapatkan tiket promo ini wisatawan dapat menghubungi pihak agen travel dan menanyakan terkait tanggal tiket yang tersedia. Berbeda destinasi berbeda pula tanggal yang tersedia. Tapi, ingat bagi yang ingin menggunakan promo tiket dari travel agen sebaiknya cari travel agen yang terpercaya dan memiliki testimoni positif. Pasalnya banyak penipuan berkedok tiket murah dengan mengatasnamakan travel agen abal-abal.

6. Gunakan Rute Transit

Untuk menyiasati biaya tiket yang mahal wisatawan dapat menyiasatinya dengan menggunakan rute transit. Ada rute-rute transit tertentu yang dapat dipilih wisatawan untuk menghemat budget tiket. Di sini wisatawan harus pintar melakukan simulasi transit dan mencari pilihan penerbangan yang paling sesuai untuk dapat menghasilkan biaya tiket yang lebih murah.

Hanya saja wisatawan yang ingin menggunakan metode ini harus lebih dahulu menyediakan waktu lebih untuk menyiasati jika terjadi delay. Selain itu, wisatawan juga harus menyediakan biaya cadangan untuk menyiasati jika wisatawan terpaksa harus menginap di negara tempat ia melakukan transit.

7. Diskon Tiket Online

Saat ini startup tiket online sudah semakin menjamur. Masing-masing perusahaan teknologi yang bergerak di bidang akomdasi ini berlomba menawarkan tiket atau akomodasi penginapan dengan harga yang bersaing. Bahkan tak jarang yang memberikan diskon-diskon menarik di setiap momen tertentu.

Untuk wisatawan yang ingin mendapatkan diskon di perusahaan akomodasi online sebaiknya segera memesan tiket saat promo dibuka. Pasalnya diskon yang diberikan biasanya memiliki jumlah kuota tertentu. Jadi harus segera memesan untuk mencegah kehabisan tiket promo.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Berlibur ke Jepang

Setelah membedah seputar cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang sekarang saatnya mengulas apa saja yang harus diperhatikan sebelum berlibur ke Jepang. Mari simak info seputar persiapan liburan ke Jepang di bawah ini!

1. Siapkan Baju yang Nyaman

Pertama yang harus disiapkan ketika akan liburan ke Jepang adalah baju yang nyaman. Wisatawan sebaiknya menyesuaikan baju yang dibawa dengan musim di Jepang saat berkunjung. Saat berkunjung di musim dingin misalnya, jangan lupa menyiapkan baju hangat dan coat. Sebaiknya bawa juga baju yang simpel tapi nyaman untuk digunakan. Hal tersebut juga berlaku untuk sepatu atau sandal yang akan dibawa.

2. Pastikan Jumlah Uang Cash Tercukupi

Ketika akan berlibur ke Jepang jangan lupa untuk menyiapkan uang cash sesuai kebutuhan. Bagi yang merencanakan liburan jauh-jauh hari sebaiknya pantau kurs Yen saat akan menukarkan mata uang. Sehingga wisatawan dapat menukar mata uang saat nilai tukar lebih murah.

3. Jangan Lupa Obat-obatan

Bagi yang memiliki penyakit tertentu sebaiknya siapkan obat-obatan yang akan digunakan selama perjalanan. Untuk obat dengan resep dokter sertakan resep yang diperlukan dalam wadah yang sama dengan obat tersebut. Beberapa negara melarang obat-obat tertentu masuk ke negaranya, jadi lebih baik cek dahulu peraturan obat-obatan di negara yang dituju.

Berwisata ke Jepang dengan budget terbatas bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Beberapa tips dapat dilakukan untuk mengurangi biaya yang diperlukan selama liburan, salah satunya dengan berburu tiket murah. Aneka cara mendapatkan tiket pesawat murah ke Jepang di atas dapat dicoba diimplementasikan untuk menekan biaya perjalanan selama liburan yang diimpikan!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close