Tempat Wisata Kunjungan ke Bali Wajib Datang Kesini!

Bali memang surganya wisata alam, tidak heran di sana banyak terdapat spot-spot menarik untuk menghabiskan waktu rehat dari segala macam kesibukan kota. Tempat wisata di Bali Selatan yang jangan sampai terlewatkan adalah pantai Suluban, atau biasa dikenal dengan nama Blue Point Beach. Sebelum memutuskan untuk berwisata ke sana, ada baiknya untuk mengetahui hal-hal berikut:

Lokasi Wisata Blue Point Beach

Blue Point Beach merupakan tempat wisata yang terletak di Bali bagian selatan, yakni di desa Pecatu, Kabupaten Badung. Jika dari kota Denpasar, pantai tersebut bisa memakan waktu tempuh selama satu jam. Pantai ini juga berdekatan dengan destinasi wisata alam lainnya, sehingga pengunjung juga bisa mampir ke berbagai tempat di satu waktu.

Akses Menuju Wisata Blue Point Beach

Sebelum memutuskan untuk menghabiskan waktu ke tempat wisata di Bali Selatan tersebut, wisatawan bisa menyewa mobil/ bus terlebih dahulu. Sebab sangat sulit menemukan angkutan umum yang menuju ke sana, mengingat lokasi wisata Blue Point Beach yang lumayan jauh. Terdapat beberapa alternatif jalan yang bisa dipilih apabila ingin mengunjungi lokasi wisata ini, di antaranya:

  • Via Jimbaran. Pengunjung bisa mengambil jalur Jalan Pemelisan Agung, hingga masuk menuju ke Jalan Raya Uluwatu, dan teruskan perjalanan mengikuti petunjuk arah menuju pantai tersebut;
  • Via Pelabuhan Gilimanuk. Pelancong bisa lewat Jl. Raya Denpasar-Gilimanuk, selanjutnya masuk Jl. By Pass Tanah Lot, lalu mengambil rute ke arah Jalan Raya Canggu, Jalan. By Pass Ngurah Rai dan ikuti petunjuk arah berikutnya.
  • Via Ngurah Rai Airport.Masuk saja ke Jalan By Pass Ngurah Rai, selanjutnya melewati Jalan Uluwatu. Saat tiba di bundaran, ambil jalur kedua lalu masuk ke Jalan Raya Uluwatu Pecatu, hingga tiba di lokasi pantai Blue Point Beach; dan
  • Via kota Denpasar. Terakhir pengguna bisa melalui Jalan Pulau Seram, masuk ke Jalan Pulau Batanta, hingga masuk ke Jalan By Pass Ngurah Rai. Lalu tinggal ikuti petunjuk arah menuju pantai.

Baca juga : Tips dan Keuantungan Solo Travel ke Bali 

Harga Tiket Masuk

Secara umum tidak terdapat biaya masuk untuk setiap pengunjung yang ingin menikmati berlibur di pantai Blue Point Beach. Pengunjung hanya perlu menyediakan biaya parkir Rp.5000,- bagi pengguna motor, dan Rp.15.000,- untuk pengguna mobil. Setelah itu, pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun selama menikmati keindahan pantai, kecuali mencoba fasilitas tambahan yang ada di sana.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai salah satu tempat wisata di Bali Selatan , pantai Blue Point Beach juga memiliki fasilitas pendukung yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jika memiliki rencana staycation di pantai tersebut, di sana terdapat beragam pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Selain itu, untuk hang out bersama rekan ataupun keluarga, terdapat café-café yang menghadap langsung ke pantai.

Jika ingin membeli kerajinan, pengunjung tidak perlu ke pusat kota untuk mencarinya. Sebab di sana juga tersedia toko souvenir. Selain itu bagi pengunjung yang memiliki hobi surfing pun tidak perlu repot-repot membawa papan selancar pribadi, karena di sana juga terdapat tempat penyewaan surfing board. Terakhir, fasilitas tersebut terasa lebih lengkap dengan areal parkir di pantai yang luas dan rapi untuk kenyamanan pengunjung.

Daya Tarik Tempat Wisata Blue Point Beach

Alasan mengapa Blue Point Beach sebagai tempat wisata di Bali Selatan harus dikunjungi yaitu karena daya tarik yang ditawarkan oleh pantai tersebut sangat banyak. Pengunjung tidak akan kecewa dan tentunya dapat menikmati tiap sesi berlibur di sana. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, daya tarik pada pantai tersebut tidak diragukan lagi, yang terdiri atas: 

Pemandangan Sun Set di Blue Point Beach Bali
Unsplash

1. Spot Sunset dan Sunrise yang Menawan

Pemburu sunrise dan sunset pasti senang apabila mengunjungi Blue Point Beach. Pasalnya, lokasi pantai tersebut menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah. Selain dari bibir pantai, pengunjung juga bisa menikmatinya lewat café-café yang terdapat di sana. Pantulan cahaya yang menyinari gugusan karang yang ada, semakin menambah keindahan lukisan semesta. 

2. Spot Surfing yang Terkenal

Blue Point Beach sebagai tempat wisata di Bali Selatan pasti juga memiliki gulungan ombak yang cukup menantang bagi para peselancar. Tidak heran, banyak sekali pelancong dari manca negara yang keracunan untuk terus berselancar di sana. Tentunya tidak akan sulit bagi pengunjung lokal untuk bertemu dengan wisatawan asing.

Pantai tersebut memang surganya aktifitas selancar, tetapi perlu diingat, berselancar di Blue Point Beach hanya bisa dilakukan oleh peselancar intermediate atau ahli. Jika masih baru dan awam, pantai tersebut cukup berbahaya. Untuk itu selalu waspada dan berhati-hati selama mencoba olahraga extreme tersebut.

3. Gugusan Karang yang Indah

Blue Point Beach yang termasuk ke dalam salah satu pantai menarik yang berlokasi di pulau Bali. Nama pantai ini sangat terkenal dengan barisan karang curamnya yang menjulang tinggi. Sebelum memasuki pantai tersebut, pengunjung harus melewati anak tangga dan gerbang batu alami menyerupai goa. Hal tersebutlah yang membuat pantai Blue Point berbeda dari pantai lainnya.

Blue Point Beach Tempat Remaja Hang Out
Blue Point Beach Tempat Remaja Hang Out – Baliindotour

4. Surga Hang Out Para Remaja

Bosan dengan café yang tersedia di pusat kota Denpasar? Bisa mencoba hangout bersama sahabat tercinta di kawasan Blue Point Beach. Pantai tersebut memiliki banyak pilihan café dan tempat nongkrong asyik yang langsung menghadap laut. Hiburan malam yang juga terdapat di sana pun jangan sampai terlewatkan.

Blue Point Beach Gudang Kerajinan Batik Bali
Adliwahid – Unsplash

5. Gudang Kerajinan Tenun Bali

Selain terkenal akan keindahan pantainya, tempat wisata di Bali Selatan tersebut juga terkenal akan hasil kerajinan tenun Bali yang dibuat oleh warga sekitar. Pemandangan para penenun yang asik dengan aktivitasnya bisa menjadi hiburan tersendiri pagi pengunjung sebelum sampai ke pantai. Wisatawan juga diperkenankan untuk membeli hasil kerajinan tersebut sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara.

Baca juga: Aplikasi Mneghasilkan Uang dengan Menonton Video 

Hal-hal yang Perlu Diketahui Pengunjung Mengenai Wisata Blue Point Beach

Blue point beach yang merupakan tempat wisata di Bali Selatan tersebut tentunya terdapat spot yang memiliki kekuatan ombak yang dahsyat. Meski pantai itu terkenal akan keindahannya, ada baiknya mengetahui lebih jauh mengenai karakteristik pantai tersebut. Untuk itu, sekiranya pengunjung harus memperhatikan hal-hal berikut sebelum berwisata di sana:

  • Blue Point beach tidak direkomendasikan bagi pengunjung yang memiliki balita dan anak di bawah 12 tahun, sebab pantai tersebut memiliki ombak yang kuat;
  • Pantai tersebut memiliki gugusan batu berkarang di bibir pantainya, sehingga pengunjung disarankan untuk berhati-hati dan gunakan alas kaki yang nyaman agar tidak terluka; dan
  • Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Blue Point Beach adalah pada saat musim kemarau, dan hindari musim angin atau penghujan.

Blue Point Beach merupakan tempat wisata di Bali Selatan yang sekiranya bisa dijadikan sebagai pilihan untuk berlibur bersama rekan ataupun teman. Pengunjung dapat menikmati beragam fasilitas penunjang selama berlibur di tempat tersebut dengan santai, karena semua ada di sana. Jika masih bingung menetapkan waktu dan tempat untuk berlibur, tentu bisa memasukan pantai tersebut masuk waiting list vacation.

Baca juga: Catat! Inilah 11 start ter pack wajib untuk Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close