Portal Hewan

Kucing Persia Mixdom

Apa sih kucing Persia mixdom?

Kucing persia mixdom?? Pernahkah portal catlovers mendengar atau membaca istilah ini? oh ternyata istilah kucing ini berasal dari Mix atau persilangan antara kucing ras dan kucing domestik.

Jadi kucing persia mixdom adalah kucing ras campuran, shorthair domestik, dan kucing ras longhair : Apa pun sebutan untuk  kucing campuran ini, orang dapat menggunakan latar belakang non-silsilah mereka.

Kucing persia mixdom ini biasanya lebih tahan penyakit arena dianggap memiliki “kekuatan hybrid,” atau kombinasi dari materi genetik terbaik yang muncul dari kumpulan gen yang beragam, sering kali mengarah pada risiko yang lebih rendah untuk penyakit bawaan dan kondisi medis umum yang ditemukan pada hewan ras murni.

Dan sebenarnya kucing mixdom ini beragam, karena tidak hanya ras persia saja yang kawin silang dengan kucing domestik. Ada juga persilangan kucing domestik dengan jenis kucing ras murni   lainnya di luar jenis ras murni persia

Ini adalah 9 jenis kucing mixdom terpilih yang paling umum di jumpai

Nah, sekarang kamu sudah tahu bahwa kucing ras campuran adalah persilangan antara jenis kucing ras murni dengan kucing domestik, kucing dari dua ras yang berbeda, atau dua kucing domestik. Mari kita lihat beberapa campuran yang umum dipelihara oleh para catlovers di seluruh dunia .

Kucing mixdom American Shorthair

Kucing Mixdom American Shorthair – unsplash

Ras kucing American Shorthair berevolusi dari kucing-kucing yang terbawa dan datang bersama kolonis Mayflower. Hampir empat abad kemudian, AS menjadi rumah bagi keturunan yang tak terhitung jumlahnya dari kucing-kucing ini. Dan sebagian besar adalah kucing ras c hasil persilangan yaitu mixdom.

Kucing Mixdom British Shorthair

Kucing Mixdom British Shorthair – unsplash

Baca juga : Kucing Whiskas, Ras Kucing Apa ya?

Pada masa yang lampau, Kucing jenis British Shorthairs sangat terkenal karena kemampuan memburu dan mouser yang cukup efisien digunakan di peternakan di Inggris. Saat ini, kita sering meliha ras mixdom dari british short hair ini yang sedang menikmati waktu bersantai sebagai  sahabat manusia dengan pengabdian yang sangat setia.

Kucing Mixdom Maine Coon

Kucing Mixdom Maine Coon – unsplash

Baca juga: 10 Alasan Memelihara Kucing

Kucing ras jenis Maine Coon juga termasuk kucing ras yang banyak terjadi persilangan. Kucing ras jenis Mainne Coon ini adalah salah satu kucing terbesar dan juga sangat populer di dunia. Maine Coon umumnya memiliki sifat yang baik hati dan sangat mudah beradaptasi. Sekarang banyak hasil persilangan kucing Maine Coon yaitu kucing domestik berbulu panjang memiliki ciri-ciri Maine Coon.

Kucing Mixdom Oriental Shorthair

Kucing Mixdom Oriental – unsplash

Baca juga: Tips Membuat Kucing Kampung Gemuk

Kucing ras campuran Oriental Shorthair, seperti halnya induk nenek moyang ras asal mereka, adalah kucing yang cerewet dan energik. Mereka datang dalam berbagai jenis warna yang dikombinasikan dengan jenis tipe bulu yang cenderung pendek dan tubuh yang ramping. Sifat ini juga  yang menjadi pembeda mereka dari keturunan induknya, jenis kucing ras Siam.

Kucing Mixdom Persia

Kucing Mixdom Persia – unsplash

Baca juga: Kucing Abu-abu Persia 

Ini dia jenis kucing mixdom yang mungkin paling populer karena sering menjadi pilihan favorit  para catlovers lokal di negara kita. Dan pasti kita juga sering melihat kucing mixdom yang berjenis persia mixdom ini berkeliaran di sekitar  lingkungan rumah.

Kucing Persia ras murni terkenal dengan bulu putihnya yang panjang dan juga halus. Campuran Persia lebih cenderung memakai bulu dengan pola warna-warni. Persia dan campurannya disebut anggora.

Meskipun ini penamaan yang keliru karena ras kucing anggora memiliki ras kucing tersendiri. Kucing persia mixdom ini mempunyai sifat yang cenderung malas dan santai juga manja.

Kucing Mixdom Ragdoll

Kucing Mixdom Ragdoll – unsplash

Kucing ras Ragdoll membutuhkan waktu empat tahun untuk mencapai kedewasaan, kucing campuran Ragdoll memiliki kecenderungan badan yang berukuran lebih kecil. Sahabat berbulu yang manis dan lembut ini disukai karena sangat manja dan senang sekali berada di pelukan siapa pun yang memegangnya.

Kucing Mixdom Russian Blue

Kucing Mixdom Russian Blue – unsplash

Kucing Russian Blue ras murni cenderung memiliki mata yang berwarna hijau cerah, sedangkan campuran Russian Blue mungkin mempunyai warna mata kuning atau cokelat. Kucing yang berbulu abu-abu yang mencolok ini agak pemalu, tetapi menyenangkan dan juga setia pada keluarga mereka.

Kucing Mixdom Siam

Kucing Mixdom Siam – unsplash

Sebagai salah satu ras kucing alami tertua di dunia, Siam memiliki masa lalu yang sangat panjang: Dia telah menjadi pendamping pendeta kuil kuno, pelindung keluarga kerajaan yang dihormati, dan penyumbang silsilah kucing modern yang sangat panjang tak terhitung jumlahnya. Ini juga berarti ada begitu banyak jenis kucing ras campuran siam yang sudah tersebar dan menjelajah di seluruh dunia.

Kucing Mixdom Siberia

Kucing Mixdom Siberian – unsplash

Beberapa peneliti percaya bahwa Siberia adalah ibu dari semua jenis ras kucing memiliki bulu yang panjang. Ciri umum yang terlihat bahkan di antara kucing ras campuran Siberia adalah bulu mereka yang panjang juga tebal. Dan jenis sifat bulu tersebut sebagai pelindung yang sudah berlangsung lama yang dapat dikaitkan dengan iklim subarktik di tanah air mereka di Rusia.

Yang mana nih yang menjadi pilihan favorit portal catlovers ?  kami berharap yang mana pun pilihanmu tetaplah memberikan cinta ekstra untuk semua kucing domestik di luar sana. Bagaimanapun, mereka mungkin bukan kucing ras yang bersertifikat, tetapi mereka tetap benar-benar kucing yang menggemaskan dan istimewa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button