Kucing Persia Abu-abu

Portal cat lovers pasti sering menjumpai kucing Persia abu-abu dong, atau bahkan sekarang sudah memelihara  kucing Persia abu-abu.

Artikel ini akan menceritakan sedikit tentang sejarah dan hal-hal yang berkaitan dengan kucing Persia abu-abu. Semoga dengan membaca ini kamu jadi lebih akrab dengan teman abu-abu kesayangan mu.

Mari kita mulai dengan asal ras kucing Persia Abu – abu ini, ternyata mereka memiliki sejarah panjang dan dipercaya sebagai salah satu ras kucing tertua. Seperti namanya, kucing-kucing ini berasal dari Persia (Iran), tetapi beberapa persilangan yang terjadi pada abad ke-19 di antara kucing-kucing ini membuat ras ini sedikit diragukan asal-usulnya.

Baca juga : 10 Alasan untuk memelihara kucing

Bersama dengan rempah-rempah, permata, dan sutra, para penjelajah Eropa membawa anak kucing Persia Abu – abu ini ke barat. Rambut panjang Abu – abu ini dianggap sebagai status kucing elit dan menjadi simbol kemewahan.

Tipe badan kucing abu – abu Persia

Kucing Persia Abu – abu ini memiliki wajah datar dan kekanak-kanakan (flat-faced) dan ekspresi wajah dengan mata bulat besar dan hidung pesek tapi justru menambah kecantikannya. Mereka memiliki leher yang pendek dan kaki yang tidak terlalu panjang serta tangan dan cakar yang besar. Kucing Persia Abu – abu terkenal dengan bulunya yang panjang dan halus di tubuhnya, sehingga kucing ini sering disebut kucing bulu panjang Abu – abu.

Baca juga : Kucing Whiskas, Ras Kucing apa ya?

Bulu kucing abu – abu Persia

Kucing Persia Abu – abu sangat cantik dengan ciri khas bulu yang begitu tebal dan panjang seperti mantel.

Warna kucing abu – abu Persia

Sebenarnya Kucing berbulu panjang ini memiliki beberapa warna tidak hanya abu-abu dan pola yang mencolok. Klasifikasi warna umum dari kucing Persia ini adalah emas runcing, kulit penyu, Abu – abu dan tabby. Kucing Chinchilla termasuk dalam kategori tip. Himalayan dan Colorpoint Persia disebut adalah dua kategori yang termasuk dalam ras titik yang masing-masing terkenal di AS dan Eropa.

Ukuran kucing abu – abu Persia

Kucing Persia ini bertubuh pendek, mereka memiliki bentuk tubuh yang lebar. Leher besar dengan kaki yang pendek, hal ini membuat mereka terlihat berbeda dari ras kucing lain. Kucing ini umumnya bervariasi dari ukuran sedang hingga besar.

Baca juga : Tips membuat kucing kampung gemuk

Rata rata umur kucing abu – abu Persia

Meskipun ada banyak faktor yang mempengaruhi masa hidup anak kucing persia, namun rata-rata masa hidup kucing berbulu cantik ini adalah sekitar 15 sampai 20 tahun.

Rincian kucing abu – abu Persia

Kucing Persia ini dengan rambut panjang dan halus mereka umumnya agak gemuk. Mereka memiliki kaki pendek dan leher tebal, bahu besar & dada lebar. Ia memiliki ekor pendek sebanding dengan pola warnanya.

Sejarah kucing abu – abu Persia

Kucing Persia tentunya adalah kucing paling terkenal di dunia dan jenisnya tidak perlu diperkenalkan ke banyak pecinta hewan peliharaan di seluruh dunia. Kucing Persia Abu – abu ini diyakini ditemukan di Iran setua abad ke-16.  Namun, beberapa laporan menyangkal bahwa kucing-kucing ini milik Iran; mereka memiliki skrip sendiri untuk didiskusikan. Inilah sebabnya mengapa masih ada beberapa kebingungan tentang asal usul rambut panjang ini. Tapi super hit pertama dari jenis ini terjadi di Inggris ketika kucing Persia dibawa ke negara Inggris oleh beberapa penjelajah Eropa pada tahun 1871.

Penampilan kucing abu – abu Persia

Kucing Persia terkenal karena wajah bayinya yang polos dan ekspresinya yang aneh. Mereka memiliki tubuh yang pendek, leher yang tebal, dan kaki yang sangat pendek. Bulu panjang di tubuhnya membuat anak kucing Persia Abu – abu ini populer.

Sifat, kepribadian, dan perilaku kucing abu – abu Persia

Anak kucing Persia ini sangat manis di alam. Mereka umumnya tidak berisik tetapi sangat menyenangkan. Mereka menikmati ditemani seorang master. Mereka sangat penyayang dan mereka terkenal karena sifatnya yang lembut.

Perkembangan fisik kucing abu – abu Persia

Anak kucing berbulu panjang ini tumbuh dari ukuran kecil hingga sedang.

Perawatan kucing abu – abu Persia

Mereka membutuhkan perawatan harian. Diperlukan beberapa menit menyisir yang rutin untuk memastikan rambut bebas kusut dan gimbal. Untuk kesehatan mata harus juga dibersihkan setiap harinya.

Beberapa jenis kucing persia memang ada yang memiliki mata berair jadi membutuhkan perawatan khusus setiap hari. Anak kucing Persia Abu – abu ini perlu dimandikan secara teratur untuk memastikan kulit mereka tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close