Info Loker 2023, Lowongan Kerja 2023, Loker 2023, Loker Banyumas 2023, Loker Jawa Tengah 2023, kata kunci pekerjaan, jobstreet, kata-kata untuk resume cara membuat resume kerja lampiran cv di jobstreet, lowongan kerja bandung, lowongan kerja terdekat, lowongan kerja hari ini, lowongan kerja pabrik, lowongan kerja langsung diterima, lowongan kerja karawang, lowongan kerja bekasi, lowongan kerja bogor, lowongan kerja 2023, lowongan kerja 2021, lowongan kerja bumn, lowongan kerja surabaya, lowongan kerja bandung, lowongan kerja jakarta, lowongan kerja medan, lowongan kerja di bali, lowongan kerja semarang olx lowongan kerja, info lowongan kerja, lowongan kerja bandung, lowongan kerja terdekat, lowongan kerja hari ini, lowongan kerja pabrik, lowongan kerja langsung diterima, lowongan kerja karawang
Tujuh Kasus Baru Cacar Monyet Telah Dilaporkan di Inggris, Mendorong 'Penyelidikan Mendesak.' - Portal.co.id

Tujuh Kasus Baru Cacar Monyet Telah Dilaporkan di Inggris, Mendorong ‘Penyelidikan Mendesak.’

Menyusul penemuan empat kasus baru Monkeypox atau cacar monyet di Inggris pada hari Minggu, pejabat kesehatan telah meluncurkan “penyelidikan mendesak.”

Antara 6 Mei dan 15 Mei, tujuh kasus cacar monyet terdeteksi di Inggris. Dua pasien lebih lanjut yang tidak terkait dengan kasus awal diverifikasi pada 14 Mei setelah kasus pertama terungkap pada 7 Mei.

Empat kasus terbaru tidak memiliki hubungan yang diketahui dengan kasus yang diverifikasi sebelumnya. Menurut Badan Keamanan Kesehatan Inggris, orang-orang tersebut memiliki clade virus Afrika Barat, yang lebih ringan daripada clade Afrika Tengah.

Monkeypox adalah penyakit langka yang bisa berakibat fatal. Ini dapat menyebabkan gejala seperti flu serta bisul berisi nanah yang menutupi seluruh tubuh. Sulit untuk menyebar di antara orang-orang kecuali mereka berada dalam jarak dekat. Mereka yang terkena umumnya pergi ke daerah di mana penyakit ini lazim, seperti Afrika Barat.

Empat kasus baru, menurut UKHSA, tidak ada hubungannya dengan perjalanan ke negara endemik monkeypox.

Dalam sebuah pernyataan, Susan Hopkins, penasihat medis senior UKHSA, mengklaim penelitian menunjukkan cacar monyet dapat menyebar melalui “kontak dekat” dalam populasi.

“Ini aneh dan langka,” komentarnya.

Karena keempat kasus baru cacar monyet mengidentifikasi diri sebagai homoseksual, biseksual, atau laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki, UKHSA menyelidiki kontak seksual sebagai vektor penularan.

“Karena virus menyebar melalui kontak dekat, kami mendorong kelompok-kelompok ini untuk mewaspadai ruam atau luka aneh di bagian tubuh mana pun, terutama alat kelamin mereka,” tambah organisasi itu.

“Lokasi yang tepat dan cara mereka mendapatkan penyakit mereka, serta apakah mereka memiliki koneksi tambahan,” klaimnya.

Interaksi seksual tidak dianggap sebagai cara penyebaran virus.

Pada hari Selasa, Jimmy Whitworth, seorang dosen kesehatan masyarakat internasional di London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan kepada Science Media Center: “Kontak dekat, seperti menyentuh kulit atau tempat tidur, atau berbagi peralatan, adalah metode infeksi yang paling mungkin terjadi di kelompok ini. Tidak perlu memasukkan transmisi seksual asli melalui cairan vagina atau oral.”

Apakah cacar monyet berbahaya?

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, persentase orang yang meninggal karena cacar monyet bervariasi antara 1% dan 10%, tergantung pada jenis virus yang mereka derita.

Mayoritas kasus cacar monyet di Inggris, menurut Dr Michael Skinner, seorang pembaca virologi di Imperial College London, cenderung menjadi jenis yang kurang mematikan.

“Masyarakat umum tidak perlu khawatir,” tambahnya, “tetapi dokter dan pejabat kesehatan masyarakat harus waspada terhadap individu yang terinfeksi sesegera mungkin untuk mencegah penyebaran.”

Pada hari Minggu, WHO menyatakan bahwa tidak ada pembatasan perdagangan atau perjalanan ke Inggris atau Nigeria yang diperlukan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button