Info Loker 2023, Lowongan Kerja 2023, Loker 2023, Loker Banyumas 2023, Loker Jawa Tengah 2023, kata kunci pekerjaan, jobstreet, kata-kata untuk resume cara membuat resume kerja lampiran cv di jobstreet, lowongan kerja bandung, lowongan kerja terdekat, lowongan kerja hari ini, lowongan kerja pabrik, lowongan kerja langsung diterima, lowongan kerja karawang, lowongan kerja bekasi, lowongan kerja bogor, lowongan kerja 2023, lowongan kerja 2021, lowongan kerja bumn, lowongan kerja surabaya, lowongan kerja bandung, lowongan kerja jakarta, lowongan kerja medan, lowongan kerja di bali, lowongan kerja semarang olx lowongan kerja, info lowongan kerja, lowongan kerja bandung, lowongan kerja terdekat, lowongan kerja hari ini, lowongan kerja pabrik, lowongan kerja langsung diterima, lowongan kerja karawang
Informasi Aplikasi Travel Boast dan Cara Penggunaannya di Sini! - Portal.co.id

Informasi Aplikasi Travel Boast dan Cara Penggunaannya di Sini!

Aplikasi travel berbentuk animasi

Nama aplikasi Travel Boast menjadi salah satu aplikasi yang ramai dibicarakan di media sosial akhir-akhir ini. Viralnya aplikasi tersebut disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah hasil videonya yang dinilai cantik dan estetik. Tidak heran banyak yang berbondong-bondong mencoba menggunakan Travel Boast. Sebenarnya apa itu Travel Boast dan bagaimana cara instalasi serta pemakaiannya? Temukan jawabannya di bawah ini!

Menguak Seputar Travel Boast

Aplikasi Travel Boast merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membuat video perjalanan dalam bentuk animasi. Perangkat lunak besutan Aleksandr Kuznetsov ini dapat dijalankan di perangkat dengan sistem operasi iOS. Pengguna iPhone yang ingin mengunduh aplikasi ini minimal harus menggunakan iOS 12.0 atau versi lebih tinggi.

Baca juga : Traveling bisa menghasilkan uang 

Untuk menginstal Travel Boast sebaiknya siapkan space minimal 169,7 MB agar aplikasi dapat berjalan lancar. Sampai saat ini aplikasi ini dapat digunakan dengan 9 bahasa, mulai dari Bahasa Inggris, Korea, Rusia hingga Spanyol serta beberapa bahasa lainnya. Rating dari Travel Boast cukup tinggi yaitu, 4,5 bintang pada App Store.

Travel Boast hadir untuk memudahkan penggunanya dalam membuat video perjalanan yang unik dengan cara yang mudah. Tidak hanya itu, hadir pula beragam fitur yang akan membuat video perjalanan pengguna tampil lebih cantik.

Cara Instalasi Travel Boast

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini ada beberapa langkah instalasi yang dapat dilakukan. Berikut detail untuk setiap langkah langkah yang harus dijalankan pengguna: 

1. Masuk ke App Store

Untuk mengunduh aplikasi lebih dahulu pengguna harus masuk ke halaman App Store. Aplikasi ini tidak hanya dapat diunduh pengguna iPhone, namun juga pengguna iPad, iPod touch serta Mac. Saat halaman sudah terbuka, ketikkan Travel Boast di halaman pencarian. Tunggu hingga daftar aplikasi muncul.

2. Unduh Aplikasi

Sudah menemukan namanya di laman pencarian? Maka selanjutnya, segera pilih Travel Boast tersebut untuk masuk ke halaman detail aplikasi. Kemudian pilih tombol instal yang ada di bagian atas App Store tepat di bawah gambar icon dari aplikasi yang akan diinstal. Selanjutnya masukkan password ID Apple, kemudian klik masuk, maka otomatis aplikasi akan terinstal. Tunggu hingga proses instalasi selesai dilakukan.

3. Buat Akun Travel Boast

Apabila instalasi selesai, pengguna dapat masuk ke halaman awal aplikasi. Di halaman awal, nantinya pengguna akan diminta untuk login. Jika belum memiliki akun, tersedia fitur register yang dapat digunakan untuk membuat akun baru. Registrasi dapat dilakukan dengan 2 pilihan, menggunakan email ataupun dengan menggunakan register biasa.

Cara Membuat Video Dengan Aplikasi Travel Boast

Setelah pengguna login atau melakukan registrasi dan berhasil masuk ke dalam aplikasi, sekarang saatnya mengulas cara membuat video dengan Aplikasi ini. Langkah-langkah membuat video dengan Travel Boast dijelaskan lebih lanjut lewat tulisan berikut.

1. Masukkan Titik Perjalanan

Untuk membuat video pertama yang harus dilakukan adalah memilih titik perjalanan. Saat pertama kali membuka halaman aplikasi Travel Boast, pengguna dihadapkan dengan tampilan peta di halaman utama. Di bagian atas terdapat kolom Start Point dan Destination.

Baca juga : Tips dan keuntungan solo travel ke Bali 

Pada kolom Start Point pengguna diminta memasukkan titik awal perjalanannya bermula. Cara memasukkan titik awal perjalanan dengan menekan kolom Start Point dan mengetikkan daerah awal tempat perjalanan berasal. Setelah memiliki titik awal, selanjutnya memilih titik akhir perjalanan dengan cara mengetikkan nama titik akhir di kolom Destination.

2. Pilih Kendaraan

Ada banyak pilihan transportasi yang dapat dipilih pengguna. Mulai dari transportasi darat seperti bus, mobil sampai karavan hingga transportasi udara seperti pesawat. Tidak hanya itu bahkan tersedia icon transportasi laut yaitu perahu. Pilih transportasi yang akan digunakan dalam video. Pengguna juga dapat memilih warna transportasi setelah memilih transportasi yang akan digunakan.

Jika kedua titik awal dan akhir perjalanan telah terisi selanjutnya pengguna diminta untuk memilih jenis kendaraan. Cara memasukkan kendaraan dengan menekan gambar icon kendaraan yang ada pada peta. Tekan tahan hingga gambar pilihan transportasi muncul.

Sebenarnya masih banyak pilihan kendaraan lain yang dapat dipilih pengguna. Namun, ini dikhususkan untuk yang telah mengaktifkan pilihan premium transport. Bagi yang telah mengaktifkan opsi ini, pilihan kendaraan lebih banyak, mulai dari berjalan kaki, bersepeda, hingga berkuda.

3. Klik Buat Video

Setelah memilih kendaraan yang digunakan selanjutnya pilih opsi buat video. Caranya dengan memilih icon segitiga yang ada di bagian bawah tengah aplikasi. Ketika tombol tersebut diklik maka otomatis video animasi perjalanan akan dibuat. Namun, masih ada beberapa detail pengaturan video yang masih harus dilakukan sebelum video selesai dibuat.

4. Atur Video

Tombol buat video yang ada pada halaman sebelumnya akan membawa pengguna ke halaman pengaturan video. Di sini ada beberapa pengaturan yang dapat dilakukan pengguna. Salah satunya adalah pengaturan panjang video hingga besaran ukuran icon transportasi yang tampil pada video. Semakin kecil ukuran yang dipilih maka ukuran icon transportasi yang ditampilkan akan semakin kecil, dan gambar peta akan semakin terlihat jelas.

5. Simpan atau Bagikan Video

Kalau langkah-langkah di atas telah selesai dijalankan, pengguna dapat memproses video animasi tersebut. Caranya adalah dengan memilih opsi save video to camera roll yang ada pada bagian bawah aplikasi. Tekan tombol tersebut, lalu tunggu hingga proses penyimpanan video berhasil dilakukan.

Tidak hanya dapat menyimpan video dalam galeri ponsel, pengguna juga dapat menambahkan lagu ke video dan membagikannya ke media sosial. Pilihan media sosial yang ada di dalam aplikasi ini antara lain adalah Whatsapp, Instagram, Tiktok, hingga Facebook.

Aplikasi Travel Boast membantu pengguna untuk menghadirkan video animasi perjalanan yang unik dan menarik dengan beragam fitur yang dimilikinya. Melihat berbagai kemudahan yang diberikan tidak heran jika pengguna aplikasi ini membludak dari hari ke hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button