Portal BeritaPortal Teknologi

Bocoran Teknologi Terbaru iPad dan iPhone 2022

Apakah fitur terbaik yang akan disematkan di produk Apple tahun ini?

Portal.co.id  – Informasi mengenai teknologi yang akan dikeluarkan oleh Apple adalah berita  yang selalu  ditunggu – tunggu oleh para ‘Fanboy’, para pecinta produk Apple sedunia. Majalah Forbes  sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat pada awal April memuat sebuah berita tentang adanya bocoran perkembangan terbaru dari perusahaan berlambang buah Apple ini.

Apple secara tidak sengaja membocorkan pembaruan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh jutaan pengguna iPhone dan iPad.

Belakangan ini kita telah mengetahui beberapa bocoran yang telah dikeluarkan oleh Apple mengenai iPhone 14 telah mengungkap beberapa fitur terbaik dan menjawab permasalahan terbesar dari Smartphone terbaru yang akan di Launching tahun ini. Hari ini Apple secara tidak sengaja membocorkan pembaruan lain  yang telah lama ditunggu-tunggu oleh jutaan pengguna iPhone dan iPad.

Apa sajakah fitur terbaru yang akan disematkan  bagi bagi produk unggulan dari Apple ini. Simak beritanya di artikel ini.

Pengisi Daya USB-C Ganda

Ditemukan oleh 9to5Mac, Apple secara tidak sengaja menerbitkan dokumen dukungan baru di situs webnya untuk pengisi daya USB-C ganda pada produk yang akan datang yang akan memungkinkan iPhone atau iPad untuk mengisi daya dengan cepat dan diwaktu yang bersamaan mengisi daya aksesori tambahan, seperti Apple Watch.

Ming-Chi Kuo seorang analis terkenal dan juga orang dalam industri,  menambahkan lebih banyak detail pada peluncuran pengisi daya baru ini. Kuo menyatakan bahwa komponen pengisi daya baru “mendekati produksi massal” dan Apple mengharapkan untuk mengirimkan hingga 3 juta unit pada tahun 2022.

Mengingat iPhone tidak lagi dilengkapi dengan pengisi daya dalam paket penjualan produknya akhir – akhir ini, maka, jumlah tersebut  adalah jumlah yang cukup besar dan  mengingat bahwa harga jual yang nantinya dibandrol   itu tidak akan murah, maka hal ini sangat jelas sekali bahwa akan ada alasan yang sangat kuat, seperti misalnya ‘pengisian yang super cepat’  yang akan membuat para  penggemar Apple untuk berbondong-bondong membelinya.

Pengisian Daya  GaN yang Lebih  efisien

Sebelumnya, Kuo telah membocorkan tentang akan kedatangan pengisi daya super cepat ini pada bulan Maret, di mana ia juga mengonfirmasi akan menggunakan teknologi GaN.

Pengisi Daya Apple -Solen F- unsplash

Pengisi daya GaN (Gallium nitrida) menawarkan efisiensi yang lebih tinggi dan kepadatan daya yang lebih tinggi daripada pengisi daya tradisional. Ini memungkinkan mereka untuk menawarkan pengisian yang lebih cepat dalam ukuran yang jauh lebih ringkas.

Apple telah memperkenalkan pengisi daya GaN pertamanya, pembangkit tenaga listrik 120W untuk MacBook Pro barunya. Jadi perubahan besar akan datang, dan iPhone tampaknya akan terlibat.

“Gunakan Apple 35W Dual USB-C Port Power Adapter dan kabel USB-C (tidak termasuk paket pembelian) untuk mengisi daya perangkat Anda,” tulis Apple dalam dokumen dukungan.

Apple juga membocorkan spesifikasi inti. Pengisi daya baru akan mendukung empat mode pengisian daya yang berbeda: 5VDC/3A atau 9VDC/3A atau 15VDC/2.33A atau 20VDC/1.75A dengan total output 35W.

Ini adalah peningkatan besar-besaran pada apa pun yang ditawarkan Apple saat ini di segmen ini. Saat ini, satu-satunya opsi serupa adalah pengisi daya besar tipe 30W dan 45W dengan satu port USB-C. Dalam bocoran kali ini juga diharapkan bahwa pengisi daya model baru dengan pengisian daya GaN yang sangat efisien ini datang dengan bentuk yang kecil dan ringkas.

Pengisian daya iPhone yang lebih cepat telah dinanti – nanti selama beberapa waktu tanpa pernah terwujud. Dibandingkan dengan saingannya, pengisian daya Android sekarang telah mencapai hingga 120W dan dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari 20 menit, kedatangan pengisi daya ganda baru ini dapat membuat Apple akhirnya meningkatkan permainannya juga.

Apple Event 2022

 Apple telah mengkonfirmasi WWDC untuk 10 Juni di mana iOS 16 akan diluncurkan, dan  iOS Beta generasi berikutnya. Hal ini akan menjadi sejarah panjang dari bocoran perangkat – perangkat Apple yang akan datang.

Kita tunggu saja, apa yang Apple akan umumkan di ajang WWDC mendatang. Semoga saja tidak hanya sistem pengisian daya cepat saja yang akan disematkan di iPad dan Iphone 14 series nya. Karena kita semua menantikan susuatu yang luar biasa akan hadir sejalan dengan harganya yang cukup fantastis untuk ukuran Smartphone di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button