Portal HiburanPortal Lokal

8 Rekomendasi Pantai di Jepara dengan Pemandangan yang Indah

Pemandangan Pantai yang Instagramable di Jepara

Indonesia memang terkenal dengan julukan negara maritim. Itu artinya laut dan pantai akan sangat mudah ditemukan di negara ini. Tidak terkecuali kabupaten Jepara di Jawa Tengah. Oleh karena itu, bagi pelancong di daerah sekitar tidak ada salahnya untuk mampir ke salah satu pantai di Jepara. Berikut beberapa rekomendasi Portal.co.id tentang pantai di Jepara yang bisa dikunjungi:

1. Pantai Pulau Panjang 

Rekomendasi pantai di Jepara yang pertama dan wajib dikunjungi adalah pantai Pulau Panjang. Pemandangan pantainya sangat indah. Pantai ini cocok untuk foto instagramable, pasalnya ada spot foto dengan menampilkan jembatan panjang yang menjorok ke laut. Ditambah dengan pemandangan biru laut disebelah kanan dan kirinya tentu hasil gambar akan terlihat sangat memukau.

Gambar Pantai Pulau Panjang Jeparara
sumber photo: murianews

Apabila ada yang berniat untuk melakukan foto prewedding tentu tempat ini juga direkomendasikan. Ada banyak spot indah selain di jembatan. Para pengunjung juga bisa berfoto di antara batuan pantai yang tersebar secara alami disana. Terlebih saat pantai sedang surut, maka tumpukan batuan akan lebih nampak.

Pantai dengan pemandangan indah di jepara, pantai kartini
Pantai Kartini

2. Pantai Kartini

Selanjutnya rekomendasi pantai di Jepara untuk para pelancong bisa mencoba berkunjung ke pantai Kartini. Wisata pantai yang satu ini lumayan ikonik terlebih dengan tugu bertuliskan Pantai Jepara yang khas. Tidak hanya itu, para wisatawan bisa berpiknik bersama keluarga di sana. Bermain pasir putih yang bersih bisa menjadi kegiatan menarik saat berkunjung ke pantai ini.

Pantai dengan pemandangan indah di Jepara, Pantai Bandengan
@hendryset_25

3. Pantai Bandengan

Jika biasanya pantai buka hampir 24 jam. Berbeda dengan pantai yang satu ini, dimana para pengunjungnya bisa menikmati keindahannya hanya pada jam 6 pagi hingga sore saja. Namun, jika terpaksa ingin bermalam bisa menggunakan penginapan yang disediakan di sekitarnya. 

Baca juga: Catat! Inilah 11 Starter pack wajib untuk Travelling

Tidak hanya itu, terdapat juga warung makan hingga fasilitas tambahan misalnya olahraga hingga hiburan seperti banana boat. Jadi, jangan khawatir akan kehabisan kegiatan saat berada disana.

Pantai Bondo Bangsri di Jepara
instagram @syaifaanwar

4. Pantai Bondo Bangsri

Pantai yang bisa dikunjungi selanjutnya adalah Bondo Bangsri. Walaupun jarang dikenal orang, namun lokasi ini menawarkan pemandangan yang eksotik. Bahkan bisa dikatakan pantai ini merupakan titik paling indah dari pantai Bandengan dan Kartini. 

Salah satu yang membuatnya indah juga berasal dari pasir putihnya yang membentang luas. Ditambah juga fasilitas umum yang sangat memadai. Ada gazebo untuk bersantai, juga beberapa warung makan jadi tidak perlu takut kelaparan di tempat ini. Selain itu, ada juga Café dengan fasilitas wifi tentu semakin menarik perhatian wisatawan.

 

5. Pantai Ngelom

Rekomendasi pantai di Jepara bagi yang menyukai senja atau sunset adalah pantai Ngelom. Pengunjung dapat melihat indahnya matahari tenggelam dari bibir pantai ini. Melihat terbenamnya matahari memang menjadi salah satu kesenangan tersendiri bagi sebagian orang.

Pantai dengan pemandangan indah di Jepara, Pantai Ngelom

Untuk itu, para pecinta senja wajib menjadikan pantai Ngelom sebagai tempat untuk menikmati senja terbaik. Adapun untuk lokasi pantai ini ada di desa Bandengan Kecamatan Jepara.

 

6. Pantai Suweru

Jika berada di pusat Kota, namun ingin menikmati udara pantai, maka pengunjung bisa memilih pantai Suweru ini. Pasalnya hanya dengan jarak 30 km saja pengunjung sudah sampai ditujuan. Pantai ini bisa menjadi pilihan untuk menenangkan diri dan bersantai sejenak. Hal ini karena, pantainya masih jarang dikunjungi orang, jadi tempatnya bisa dikatakan lebih asri dan sepi. 

Pantai Suweru Pantai Asmara dengan pemadangan indah di Jepara
Instagram @Denaariesma

Tidak hanya menikmati air laut, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantainya dari atas bukit. Cukup dengan mendaki bukit Kopi yang ada di dekat pantai tersebut, maka pengunjung bisa menyaksikan hamparan laut yang luas. Ditambah lagi dengan dermaga yang berisi lalu lalang perahu nelayan. 

Baca juga: Keuntungan dan Tips Solo Travel ke Bali

Pantai ini juga direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga. Pasalnya anak-anak akan bebas menikmati berbagai mainan misalnya jungkat-jungkit, perosotan dan juga ayunan. Tidak hanya itu, toilet hingga mushola juga sudah tersedia di tempat ini. Jika tertarik bisa langsung ke Desa Balong kecamatan Kembang, Jepara.

7. Pantai Blebak

Berada di desa Sekuro tepatnya di Kecamatan Mlonggo pantai ini menjadi salah satu wisata yang dikelola pemerintahan setempat. Jadi, untuk fasilitas jangan diragukan lagi. Pemerintah telah menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Tidak hanya itu, berbagai wahana air juga tersedia disana.

Pantai Blebak Jepara
Instagram @jeparaterkinii

Pengunjung bisa dengan bebas memilih wahana air seperti becak air, kano, hingga banana boat. Menggunakan berbagai fasilitas di sana tentu akan membuat pengunjung semakin betah. Pantai ini juga cocok untuk jadikan tempat wisata keluarga, karena juga dilengkapi pusat kuliner yang lezat.

8. Pantai di Pulau Mandalika

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke Benteng Portugis pasti sudah bisa melihat pantai Mandalika dari kejauhan. Walaupun hanya dari kejauhan tapi keindahannya tidak perlu diragukan. Oleh karena itu, pengunjung Benteng Portugis juga wajib ke tempat ini secara langsung. 

Hanya berjarak setengah kilometer saja, akan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Pasir putih yang indah, ditambah biru air laut yang mempesona tentu bisa menjadi daya tarik para pelancong. Bukan hanya itu, bagi yang hobi memancing bisa melakukannya di pulau Mandalika. Pasalnya ada banyak jenis ikan yang bisa didapatkan dari pulau ini. 

Pantai Mandalika Pantai dengan pemandangan indah di Jepara
instagram @wattrezpect

Demikian rekomendasi pantai di Jepara, tentunya keindahan alamnya akan memanjakan mata pengunjung. Tidak hanya itu, beberapa pantai juga diberikan fasilitas publik yang memadai. Jadi, tidak heran jika wisata alam menjadi andalan banyak orang untuk menghabiskan waktu liburan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button