14 Jurusan Univesitas Ciputra

Dari sekian banyak universitas swasta yang ada di Indonesia, salah satu universitas yang paling terkenal adalah Universitas Ciputra. Universitas ini memiliki banyak sekali jurusan yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa. Dan menurut kami, jurusan yang ada di Universitas Ciputra juga sangat dibutuhkan di dunia kerja.

Berbeda dengan universitas swasta lain yang minim jurusan, setidaknya sekarang ada 14 jurusan Universitas Ciputra. Kami akan merangkumnya di artikel padat ini.

14 Jurusan Universitas Ciputra yang Terkenal Hingga Mancanegara

Informasi jurusan Universitas Ciputra ini adalah rangkuman dari website resminya. Jadi buat kamu yang tertarik buat masuk ke jurusan tersebut, kamu bisa hubungi langsung pihak universitas nya. 

International Business Management

Jurusan IBM ini difokuskan untuk menghasilkan mahasiswa yang mampu menciptakan peluang, memiliki kemandirian, dan dapat memperhitungkan resiko dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Jadi buat kamu yang bercita cita untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur, masuk aja jurusan IBM.

Masuk IBM di Universitas Ciputra dapat banyak kelebihannya, diantaranya ialah membuka wawasan bisnis global, membentuk mahasiswa wirausaha, dan student exchange dengan kampus ternama di luar negeri.

Psikologi

Jurusan Psikologi di Universitas Ciputra diajarkan kemampuan dalam memberdayakan hidup dan memahami pikiran. Psikologi yang diterapkan lebih ke psikologi bisnis, karena Universitas Ciputra mengintegrasikan teori psikologi, pendidikan dan entrepreneurship.

Adapun kelebihan dari jurusan Psikologi Universitas Ciputra adalah diajarkan konsep berpikir yang inovatif, fasilitas yang lengkap untuk tujuan akademik, dapat terlibat langsung dengan proyek antar mahasiswa, dan mendapat pembekalan life skill.

Bisnis Desain Fashion

Tertarik untuk memiliki usaha butik dan scale up sampai kelas ternama? Jurusan Bisnis Desain Fashion mungkin cocok buat kamu. Disini kamu tidak hanya diajarkan praktek dan teori saja di bidang fashion, tapi kamu juga diajarkan cara membawa fashion ke jenjang yang lebih tinggi hingga skala global.

Kelebihan dari jurusan BDF adalah kesempatan mendapatkan klien, diajarkan basic entrepreneur, kerjasama dengan berbagai perusahaan nasional maupun internasional, dan fasilitas yang super lengkap.

Akuntansi

Sesuai dengan latar belakang Universitas Ciputra, cetakan jurusan Akuntansi yaitu memiliki keahlian akuntansi dan sarjana akuntansi yang memiliki jiwa entrepreneur. Melalui jurusan ini pula kamu bisa menjadi seorang entrepreneur dan profesional yang ahli dalam bidang akuntansi keuangan.

Kelebihan jurusan ini yaitu diantaranya real business experience, kreatif dalam berpikir, melakukan metode pembelajaran akuntansi aktif yang dilakukan dengan cara kreatif dan inovatif, serta kesempatan magang yang luas. 

Informatika

Tujuan dari jurusan informatika adalah mampu memaksimalkan keahlian teknik informatika untuk berinovasi dan mengembangkan bisnis di bidang industri kreatif. Tidak hanya dididik untuk dunia profesional saja, tapi juga untuk dunia entrepreneur. Kamu dapat mempelajari entrepreneurship learning, mentoring, research lab, dan kurikulum untuk dunia kerja.

Kedokteran

Ingin jadi dokter yang berkompeten dan mampu bersaing secara global? mungkin jurusan kedokteran di Universitas Ciputra cocok buat kamu. Universitas Ciputra menyusun kurikulum kedokteran yang memiliki ilmu pengetahuan terkini dan soft skills yang baik. Selain itu, mereka juga dilatih untuk kepekaan terhadap pasien, menemukan solusi yang inovatif, dan bertindak secara bijak dan etis.

Kedokteran Universitas Ciputra telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di Indonesia. Diantaranya ialah RS Pendidikan Utama RSUD dr. M. Soewandhie Surabaya, Dinas Kesehatan Surabaya, Jiwa Menur Surabaya, Kr. Mojowarno Jombang, dan Puskesmas.

Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Ciputra memiliki kompetensi komunikasi yang baik pada dunia korporasi atau media. Hal ini dibuktikan dengan metode pembelajarannya yang digunakan mencakup praktik lapangan dengan media dan perusahaan. 

Kelebihan berkuliah di jurusan ini ialah mahasiswa terlibat langsung dalam komunikasi dengan klien sejak awal kuliah. Selain itu, lulusan ilmu komunikasi memiliki kemampuan untuk menjalankan usaha di bidang komunikasi media ataupun komunikasi pemasaran. Bahkan nanti kamu bisa terlibat langsung proyek bisnis dengan mahasiswa lain loh.

Information System Business

Sedikit berbeda dengan jurusan komunikasi bisnis, Sistem Informasi Bisnis hadir untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli dalam manajemen penjualan, melakukan analisa, mengintegrasikan, mendesain, dan menerapkan sistem informasi yang ada di perusahaan.

Menurut kami jurusan ini paling menarik, pasalnya kamu akan mendapatkan kesempatan student exchange ke Dongseo University, Korea Selatan di semester 7. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan magang di BCA atau perusahaan terkenal lainnya di Indonesia.

International Food Technology

Teknologi Pangan adalah jurusan yang selalu dan akan dibutuhkan di tengah masyarakat. Bagaimana tidak, melalui proses sains dan kreativitas seorang mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan produk pangan yang berkualitas tinggi dan lebih ekonomis.

Kelebihan jurusan Teknologi Pangan di Universitas Ciputra diantaranya ialah kurikulum yang berstandar internasional, diajarkan entrepreneurship, diarahkan mampu berinovasi di bidang pangan, dan memiliki banyak banget kerjasama dengan perusahaan luar.

Hospitality and Tourism Business

HTB adalah jurusan dari fakultas Pariwisata memberikan pengetahuan seputar pariwisata dan perhotelan. Selain itu, ilmu HTB juga ditambahi dengan skill entrepreneurship profesional untuk mengembangkan potensi bisnis lokal di persaingan global.

Buat kamu yang ingin bekerja atau membuka usaha di bidang pelayanan seperti jasa tour guide, resort, hotel, dan kafe, kamu wajib masuk jurusan ini. Kelebihan masuk jurusan ini selain diajarkan semua seluk beluk hospitality, kamu juga memiliki kesempatan bekerjasama dengan hotel dan wisata luar negeri.

Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual atau lebih dikenal sebagai DKV adalah jurusan yang paling banyak peluangnya. Bagaimana tidak, dunia desain untuk perusahaan, korporat, startup, atau lembaga pemerintahan sangat menjamur. 

Jurusan ini memiliki visi yaitu mampu menghasilkan lulusan berjiwa entrepreneur dan dapat menggunakan teknologi untuk menghasilkan desain yang bagus dan dapat diterima masyarakat. 

Magister Manajemen Kewirausahaan

Buat kamu yang ingin mendalami lebih lanjut ilmu manajemen kewirausahaan, mampu mengelola bisnis dengan baik, dan manjaemen perusahaan, maka jurusan yang bisa kamu pilih ialah manajemen kewirausahaan. Jurusan ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan perusahaan terhadap tenaga kerja profesional di bidang manajemen.

Bisnis Kuliner

Indonesia kaya akan kuliner, jurusan bisnis kuliner sangat cocok di Indonesia. Memiliki visi untuk mencetak pengusaha kuliner dan venture creator baru yang diharapkan dapat meningkatkan mutu dunia kuliner. Dibekali dengan ilmu tentang kuliner, para mahasiswa akan siap dengan kondisi di lapangan nanti.

Arsitektur Interior

Jurusan terakhir yang bisa dipilih ialah Arsitektur Interior. Jurusan ini ditujukan kamu yang ingin mempelajari desain bangunan dan entrepreneurship. Jadi simple nya lulusan Arsitektur Interior dapat membuka jasa desain interior yang menarik.

Kamu juga bisa terlibat langsung dengan proyek proyek yang ada di Ciputra Grup. Sehingga kamu bisa belajar dari proyek yang real dan turun ke lapangan langsung. Bukan hanya itu saja, kelebihan jurusan universitas Ciputra ini ialah kesempatan mendapatkan networking yang luas.

Demikian adalah jurusan Universitas Ciputra. Buat kamu yang tertarik masuk ke Universitas Ciputra, pertimbangkan 14 jurusan diatas. Semua jurusan tersebut sangat bagus dan memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan industri dan market.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close